29 April, 2009

Urung Temui Mega, Prabowo Mungkin Kecapekan


Jakarta - Pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto urung terjadi. Tidak diketahui alasan pasti batalnya pertemuan tersebut.

Namun ada kemungkinan Prabowo batal menemui Mega karena kelelahan. "Dari tadi siang memang saya dengar tidak jadi, mungkin (Prabowo) agak capek atau kena flu. Atau Ibu Mega merubah jadwalnya atau apa, saya tidak tau persis," ujar Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi saat dihubungi detikcom, Selasa (28/4/2009)

Suhardi mengatakan, sekitar pukul 15.00 WIB tadi dia menghubungi ajudan Prabowo. Dari ajudan tersebut dia dapat informasi bahwa tidak ada agenda Prabowo untuk malam ini.

Namun Suhardi mengaku tidak tahu menahu tentang keberadaa Prabowo pada saat itu. "Pukul 15.00 WIB saya hubungi ajudannya. Dia mengatakan malam ini memang tidak ada agenda keluar," ucapnya

Pertemuan itu sedianya digelar pukul 19.30 WIB. Sebelumnya, sudah 1,5 jam pihak PDIP menunggu, tapi Prabowo belum juga muncul. Akhirnya ada kepastian pembatalan dari Gerindra.

Pertemuan pengganti akan dilangsungkan besok. Namun belum pasti pukul berapa pertemuan tersebut akan digelar.

Merujuk pernyataan Pramono Anung beberapa jam sebelumnya, bahasan utama yang sedianya akan dibicarakan malam ini tidak akan jauh dari mematangkan koalisi antara PDIP dan Gerindra. Bahkan disebut juga Golkar dan Hanura akan bergabung dalam koalisi besar tersebut.

Sebelumnya Prabowo juga megadakan pertemuan dengan Ketum DPP PAN Soetrisno Bachir pada siang hari.

No comments:

Post a Comment