30 April, 2009

Sepakat Dukung SBY-Hatta Rajasa 27 DPW PAN Ikuti Amien Rais

JAKARTA - Sebanyak 27 DPW Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat untuk

Grand Launching Tanjung Priuk Railway Station ...Image by Badia Harrison via Flickr

mencalonkan

Amien RaisImage by Yan Arief via Flickr

Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Pemilu Presiden 2009. Mereka sepakat untuk memperjuangkan kemenangan pasangan ini.

"Kami sepakat untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat dan mencalonkan saudaraku Hatta Rajasa sebagai cawapres SBY," kata Ketua DPW PAN DKI Jakarta Andi Anshar saat konferensi pers didampingi 26 DPW lainnya di Puri Denpasar, Jakarta, Senin (27/4).

Menurut Andi, seluruh DPW PAN juga berkomitmen untuk memenangkan pasangan tersebut dalam pilpres nanti. Namun, pernyataan sikapnya untuk mendukung Hatta sebagai cawapres hingga kini belum ditindaklanjuti oleh

BOGOR, INDONESIA - NOVEMBER 20:  In this hando...Image by Getty Images via Daylife

DPP untuk menentukan akan berkoalisi ke partai mana.

Sementara aspirasi di daerah, lanjut Andi, sudah mendesak untuk cepat ditetapkan mengingat PAN sebagai partai pemenang kelima harus punya peranan penting dalam pilpres.

"Ini adalah bentuk aspirasi dari DPW karena setelah kami sampaikan di pertemuan Jogja hingga saat ini belum ada respon dari DPP untuk mengadakan Rakernas," jelasnya.

Mereka yang ikut menghadiri pernyataan sikap itu antara lain DPW PAN Jawa Barat, Jawa Tengah, Riau, semua DPW di Kalimantan serta semua DPW di Sulawesi.

Dalam pertemuan di Jogja yang digagas oleh Amien Rais itu memang muncul sikap bahwa PAN

Susilo Bambang YudhoyonoImage by blueaubrey via Flickr

merapat ke Partai Demokrat. Kala itu bahkan Amien selaku tuan rumah menyorong Hatta dan Ketua Umum DPP PAN Sutrisno Bachir untuk menjadi cawapres SBY.(*/dtc).
Reblog this post [with Zemanta]

No comments:

Post a Comment