30 April, 2009

'Anak Asuh' di Rumah Perjuangan Mega


Foto: Laurencius Simanjuntak/detikcom
Jakarta - Menjelang Pilpres, kesibukan di rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri seolah tak pernah berhenti. Berbagai pertemuan antarpetinggi parpol dan tokoh-tokoh politik pun intens dilakukan di rumah di Jl Teuku Umar No 27, Menteng, Jakpus ini sejak pelaksanaan Pemileg 9 April rampung dilaksanakan.

Setidaknya ada 2 isu yang dibahas dari pertemuan-pertemuan tersebut. Pertama, terkait amburadulnya pelaksanaan pemilu legislatif dengan kisruh DPT sebagai masalah utamanya dan kedua terkait koalisi untuk menghadapi Pilpres 8 Juli mendatang.

Adagium 'peta politik bisa berubah setiap detik' nampaknya juga mempengaruhi pertemuan-pertemuan di rumah Mega. Para tamu bisa datang tiba-tiba di luar jadwal, dan para tamu juga bisa tiba-tiba batal bertandang.

Megawati Sukarnoputri, the 8th vice president ...Image via Wikipedia

Pertemuan-pertemuan yang menjadi berita hot menjelang Pilpres ini pun tak pernah luput dari peliputan media. Puluhan wartawan pun rela menunggu berjam-jam untuk mewanti-wanti agar jangan ada pertemuan penting yang luput.

Melihat setiap pertemuan menjadi target pemburu berita, pihak Teuku Umar pun menyulap sebuah garasi menjadi ruang konferensi pers. Garasi ini pun dihiasi dengan kain merah putih dan sebuah meja panjang lengkap dengan backdrop bergambar Mega bertuliskan 'Rumah Perjuangan'.

Tidak hanya ruang konferensi saja yang dibuat untuk mengapresiasi aktivitas wartawan, pihak Teuku Umar juga menyediakan makanan prasmanan 3 kali sehari untuk para pemburu berita yang mungkin keroncongan karena lama menunggu.

"Gue udah kaya anak asuh Mega di sini," kata seorang wartawati TV yang sudah berminggu-minggu nongkrong di rumah Mega dari pagi sampai sore hari, Rabu (29/4/2009).

Melihat cuaca Jakarta yang terik belakangan ini, pihak Teuku Umar juga menyediakan sejumlah blower dengan uap air dan dua buah AC yang bisa setiap saat dinyalakan. Para wartawan yang baru saja kekenyangan atau yang baru kepanasan di jalan bisa lansung mendekat.

"Wussss........." uap air menyembur menyegarkan badan.
Reblog this post [with Zemanta]

No comments:

Post a Comment