30 April, 2009

Sambil Minum Teh, SDA Lirik JK untuk Bangun Koalisi Besar


Jakarta - Secangkir teh menemani perbincangan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla (JK) dan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA). Selama 1,5 jam, perbincangan diisi dengan gagasan untuk membangun koalisi besar.
"Tadi kita cuma minum teh, jadi ini minum teh sambil membahas perkembangan terakhir, termasuk di dalamnya gagasan koalisi besar yang dilontarkan PDIP dan Golkar bebera

Jakarta verkeersopstopping Foto door mijzelf g...Image via Wikipedia

pa hari lalu," kata SDA di kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (29/4/2009).

Pertemuan keduanya selesai pukul 17.30 WIB. SDA datang ke Istana Wapres menggunakan mobil mewah Lexus bernopol R1 36. SDA diampingi Wasekjen PPP Romi Rohamurmuji dan Ketua Pelaksana Majelis PPP Syariah Iskandar SQ.

Jakarta rail way transportation systemImage via Wikipedia

"Koalisi besar esensinya sama dengan golden triangle, suatu gagasan yang menghendaki komunikasi seluas-luasnyanya dengan parpol sebanyak-banyaknya. Bukan hanya 3 kaki," jelasnya.

SDA juga menjelaskan dalam pertemuan dengan JK, dirinya menjelaskan soal koalisi besar, dan ada sinyal positif. "Kalau isinya belum, kami akan bikin tim kecil untuk mempelajari dan merumuskan bersama-sama, kalau cocok ya kita jalan," terangnya.

Kedatangan SDA ke Istana Wapres, juga sebagai bagian dari tugas yang diamanatkan Rapimnas PPP untuk melakukan komunikasi politik dengan semua pihak.

Grand Launching Tanjung Priuk Railway Station ...Image by Badia Harrison via Flickr

"Seperti Pak Hamzah bertemu SBY, Hayono (anggota tim 9 Demokrat, Hayono Isman) bertemu dengan saya. Jadi komunikasi ini, kita bisa memahami langkah-langkah yang akan dilakukan berbagi pihak," imbuhnya.

Jusuf Kalla, Vice-President of Indonesia.Image via Wikipedia


Lebih lanjut SDA menuturkan, untuk menggagas koalisi besar, semua pihak mesti kembali duduk bersama. "Kita harus cocokkan, misalnya komitmen ekonomi ke depan, prioritasnya ke mana, apa kerakyatan? PPP ingin melakukan pembangunan masyarakat madani yang religius ini ada atau tidak," tuturnya.

GolkarImage via Wikipedia

Untuk itu, PPP akan membentuk tim kecil guna memutuskan akan berkoalisi dengan pihak mana. "Kita akan bentuk tim kecil, jam 19.00 WIB di suatu tempat, besok pagi selesai, anggotanya 3-5 orang biar bisa secepatnya beroperasi," tutupnya. ( ndr / iy )
Reblog this post [with Zemanta]

No comments:

Post a Comment