29 April, 2009

Suara Turun, PDIP Disarankan Legowo dan Mengalah di Pilpres


Jakarta - Dari hasil quick count, suara PDIP diprediksi turun dari Pemilu 2004. Karena itu PDIP diminta legowo dan memberi kesempatan kepada partai lain dalam Pilpres 2009.

"Kalau konteksnya pilpres, kita lihat secara obyektif. Dari perolehan partai yang suaranya makin menurun, untuk hasil yang lebih baik saya anjurkan kalau bisa legowo saja dan beri kesempatan yang lain. Itu lebih seksi," ujar Ketua Umum Partai Nasional Benteng Kerakyatan (PNBK) Eros Djarot.

Hal itu dia katakan di sela pertemuan antara PNBK dengan Partai Demokrat di Hotel Sari Pan Pacific, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (28/4/2009).

Menurut Eros, konstelasi politik pascacerainya Golkar dari PD semakin menarik dan seksi. Ego dan alter ego menjadi banyak berkurang. Dan PD pun semakin membutuhkan kawan.

"Saya rasa dengan tidak berkoalisi dengan Golkar, diperlukanlah kawan-kawan yang bersahabat dengan PD, melakukan hal-hal yang kita yakini untuk berbuat lebih baik," kata Eros.

Sementara itu, menurut Ketua DPP PD Syarif Hasan, PD siap menjalin koalisi dengan PNBK. Keduanya memiliki visi yang sama.

"Dengan PNBK kita melihat ada kesamaan visi ke depan untuk saling berkoalisi. Kita terus melakukan komunikasi," ucap Syarif. ( sho / sho )

No comments:

Post a Comment