30 April, 2009

Awang dan Luther Tak Terkejar

Dayak Kalimantan TimurImage by jajay via Flickr

SAMARINDA – Posisi Awang Ferdian Hidayat dan Luther Kombong tampaknya semakin sulit dikejar para pesaingnya, untuk menduduki kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2009-2014. Hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara calon anggota DPD di 13 kabupaten/kota yang dilakukan KPU Kaltim, menempatkan Awang Ferdian Hidayat di peringkat pertama.

Putra Gubernur Kaltim Awang Fareok Ishak itu meraih 151.780 suara. Disusul calon incumbent, Luther Kombong dengan perolehan 127.456 suara.

Perolehan suara kedua calon tersebut cukup jauh meninggalkan Muslihuddin Abdurrasyid yang menguntit di posisi ketiga dengan 66.981 suara. Meski demikian, Muslihuddin masih bisa sedikit tenang karena perolehan suaranya masih unggul sekitar 11 ribu lebih dibanding Ansar Amiruddin yang berada di peringkat keempat dengan 55.366 suara.

Somewhere in East KalImage by de_ar via Flickr

Yang tak kalah seru, adalah perolehan suara Eka Komariah Kuncoro di posisi kelima dengan 54.201 suara, beda tipis dengan suara Andrian Johnson Daud di peringkat keenam sebanyak 54.181. Sedangkan Bambang Susilo yang semula disebut-sebut sebagai kandidat kuat dalam perebutan 4 kursi DPD wakil Kaltim, untuk sementara terdampar di posisi 7 dengan meraih 52.961 suara.

Stadion Utama Kalimantan Timur dari dalamImage by susiloharjo via Flickr


Namun demikian, posisi tersebut kemungkinan besar masih akan berubah secara signifikan. Mengingat data rekapitulasi perolehan suara dari Samarinda belum masuk, di mana daerah ini tercatat paling banyak jumlah pemilihnya di Kaltim. “Lihat saja nanti, siapa yang unggul di Samarinda tentu akan mendongkrak perolehan suaranya,” kata Andi Sunandar, ketua KPU Kaltim. (kri)
Reblog this post [with Zemanta]

No comments:

Post a Comment