28 April, 2009

Tak Ada Debat, Hanya Pertemuan Empat Mata Amien-SB

Rapat Konsultasi PAN

Jakarta - Rapat konsultasi DPP dan MPP PAN berlangsung singkat. Tidak ada debat antara dua kubu. Karena sejatinya, rapat itu hanya pertemuan empat mata Amien Rais dan Soetrisno Bachir (SB).

Pertemuan Amien-SB digelar di sebuah ruangan di lantai VII Rumah PAN, Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (27/4/2009) pukul 20.00 WIB. Keduanya bertemu sekitar 30 menit.

Di saat Amien dan SB yang sama-sama berbaju batik itu bertemu, para pengurus DPP dan MPP berada di ruangan rapat. Setelah pertemuan empat mata usai, Amien dan SB masuk ruang rapat.

"Pak Amien dan SB masuk ruang rapat. Kemudian keduanya menyampaikan sedikit hal mengenai langkah PAN ke depan. Intinya koalisi akan diputuskan dalam Rakernas 2 Mei," kata salah seorang pengurus DPP PAN kepada detikcom.

Menurut dia, tidak ada dialog antara DPP dan MPP dengan Amien-SB. "Tadi sama Pak Amien tak ada dialog. Debat juga tidak ada," ujar dia.

Seusai rapat konsultasi selesai, hingga pukul 22.40 WIB, jajaran DPP menggelar rapat lanjutan. Rapat ini menindaklanjuti hal-hal yang disampaikan Amien dan SB sebelumnya.

MPP dan DPP PAN sepakat masih memberikan waktu bagi tim yang disebar untuk mendekati parpol-parpol lain. Namun, sinyal PAN akan berkoalisi dengan Demokrat semakin terlihat.

No comments:

Post a Comment