29 April, 2009

Ditunggu Mega, Prabowo Tak Kunjung Tiba


Jakarta - Pertemuannya yang kesekian kali antara Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri dijadwalkan dimulai pukul 19.30 WIB. Tapi sampai satu setengah jam kemudian, Prabowo belum juga muncul.

Padahal sejak pukul 19.15 WIB, tiga orang elit PDIP yang bertugas sebagai penerima tamu telah bersiaga di pelataran rumah Mega di Jl Teuku Umar, Jakarta, yang menjadi lokasi pertemuan. Mereka adalah Ketua DPP PDIP Tjahjo Kumolo, Sekjen PDIP Pramono Anung, dan Ketua FPDIP DPR Effendi Simbolon.

"Saya kira ini pembicaraan antara ketum kami dengan pembina Gerindra, jadi bisa empat mata. Biarlah keduanya yang bicara," jawab Tjahjo Kumolo ditanya tentang agenda pertemuan, Selasa (28/4/2009).

Namun merujuk pernyataan Pramono Anung beberapa jam sebelumnya, maka bahasan utamanya tidak akan jauh dari mematangkan koalisi antara PDIP dan Gerindra. Bahkan disebut juga Golkar dan Hanura akan bergabung dalam koalisi besar tersebut.

Prabowo pada siang hari ini juga megadakan pertemuan dengan Ketum DPP PAN Soetrisno Bachir. Seperti diketahui, parpol berlogo matahari terbit warna biru tersebut masih gamang memutuskan apakah akan melanjutkan koalisinya dengan Partai Demokrat yang kembali menjagokan SBY sebagai bakal capres atau menyudahinya.
( lh / sho )

No comments:

Post a Comment