30 April, 2009

Muncul Pendukung Duet Prabowo-SB


Jakarta - Berbagai alternatif pasangan calon presiden dan wakil presiden menjelang pemilu presiden pada Juli nanti terus dimunculkan. Kini muncul pendukung duet Prabowo-Soetrisno Bachir (SB).

Duet antara Ketua Dewan Penasihat Partai Gerindra dan Ketua Umum PAN ini diyakini bisa mengimbangi incumbent dari Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Kita mengadakan pembulatan tekad untuk Prabowo Subianto sebagai presiden dan Soetrisno Bachir sebagai wapres. Alasannya karena yang bisa menandingi incumbent adalah duet ini," ujar Dewan Pembina Garda Muda Indonesia Eka Jaya.

Hal ini disampaikan pada Deklarasi Dukungan Prabowo dan Soetrisno Bachir di Restoran Jembani, Jl. Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (29/4/2009).

Menurut Eka, latar belakang Prabowo dan SB yang bisa mengakar di masyarakat adalah modal yang penting untuk bisa perduli dengan wong cilik. "Bangsa ini juga butuh figur pemimpin yang tegas. Kedua tokoh cocok dengan itu," kata dia.

Jakarta, the capital of Indonesia and the coun...

Lebih lanjut, Eka mengidentikkan pasangan Prabowo dan SB dengan duet Soekarno dan Hatta. "Ibaratnya seperti Soekarno dan Hatta yang mirip dengan keduanya ini yaitu tentang konsep ekonominya sehingga ini adalah konsep yang bagus," terang dia.

Saat ditanya bagimana bisa mencalonkan jika syarat pencalonan belum mencapai 25% suara sah nasional jika hanya dari Gerindra dan PAN, menurut Eka, Garda Muda Indonesia menyerahkan sepenuhnya pada koalisi yang dibentuk masing-masing DPP. "Kita serahkan pada DPP masing-masing untuk mencapai syaratnya," pungkas dia.
( fiq / asy )

No comments:

Post a Comment