03 May, 2009

Wagub Sumsel Dikabarkan akan Pimpin Partai Demokrat Sumsel

Palembang - Pasca Pemilu Legislatif 2009 yang menempatkan Partai Demokrat sebagai kekuatan baru partai politik di Indonesia, banyak kader dari partai lain ingin bergabung de

Susilo Bambang YudhoyonoImage by blueaubrey via Flickr

ngan partainya SBY itu. Wakil Gubernur Sumsel Eddy Yusuf diisukan masuk dalam bursa calon Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel.

Meskipun Eddy Yusuf selama ini dikenal sebagai kader Partai Golkar sejak muda aktif di MKGR, tapi pengurus PD di Sumsel mengakui Eddy Yusuf sudah lama menjadi kader PD. Hanya selama ini Eddy belum masuk pada jenjang pengurus partai atau baru sebatas kader biasa.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Syaiful Islam, kepada pers, Sabtu (02/05/2009), terkait kabar bakal masuknya Eddy Yusuf dalam bursa Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel periode mendatang.

"Secara sadar Eddy Yusuf sudah menjadi kader Partai Demokrat sejak tahun 2005 ketika mencalonkan sebagai Bupati OKU lalu," kata Syaiful.

Namun, terkait Eddy bakal mencalon sebagai Ketua DPD Partai Demokrat mendatang, Syaiful mengaku belum tahu. Hal itu akan dikembalikan pada AD/ART partai untuk melihat apakah hal tersebut dimungkinkan. Namun secara prinsip, Partai Demokrat adalah partai terbuka sehingga memungkinkan setiap warga negara mencalonkan diri.

“Bila memang benar ya mencalonkan diri, itu bisa menjadi darah segar bagi Partai Demokrat," ujarnya. Diperkirakan bahwa suksesi kepemimpinan Partai Demokrat di Sumsel baru akan berlangsung pertengahan tahun 2010 mendatang.

( tw / anw )
Reblog this post [with Zemanta]

No comments:

Post a Comment