07 May, 2009

Jika SBY Kalah di Pilpres, Suara Lari ke JK-Wiranto


Pilpres 2009 akan digelar pada 9 Juli 2009. Jika SBY kalah di putaran pertama di Pilpres maka suaranya diprediksi akan lari ke JK-Wiranto di putaran berikutnya.

"Saya kira akan ke JK-Wiranto, terutama JK karena antara Golkar dan Demokrat punya karakteristik pemilih yang sama dan secara ideologi mereka juga memiliki kesamaan," kata Direktur Eksekutif Reform Institute, Yudi Latif, saat ditanya prediksi jika SBY kalah di Pilpres maka suara akan diberikan ke pasangan capres-cawapres mana.

Hal ini disampaikan dia usai acara Jurnalis Meeting bertajuk "Pemilu 2009 menghasilkan pemerintahan untuk rakyat?" di Jatipadang V nomor 1, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (7/5/2009).

Menurut dia, JK-Wiranto diprediksi dapat merebut suara jika ada 3 pasangan capres-cawapres.

"Apalagi, JK kuat di luar Jawa. Saya kira suara luar Jawa larinya ke JK, terutama Indonesia Bagian Timur. Apalagi JK punya jaringan ke Minangkabau," ujarnya.

Yudi mengatakan pecahnya suara DPD Partai Golkar tidak mempengaruhi suara JK-Wiranto. "Saya kira luar Jawa hampir semuanya ke JK. Maka itu, urusan di dalam Jawa adalah urusan Wiranto bagaimana mendapatkan suara," kata dia.
Reblog this post [with Zemanta]

No comments:

Post a Comment