03 May, 2009

Rumah Megawati soekarno putri Ditempeli 'Tolak Capres-Cawapres Pelanggar HAM'


Jakarta - 4 Pemuda tidak dikenal memasang spanduk warna putih dengan tinta merah bertuliskan 'Tolak capres-cawapres pelanggar HAM' di depan rumah Megawati Soekarnoputri. SBY, Sutiyoso, Prabowo dan Wiranto disebut sebagai pelanggar HAM.

4 pemuda yang kompak mengenakan kaos warna merah itu memasang spanduk itu di pohon, yang terletak depan rumah Mega, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/5/2009).

Mereka juga menyebarkan selebaran bertuliskan 'Nama-nama seperti Susilo Bambang Yudhoyono dan Sutiyoso adalah 2 orang yang harus bertanggungjawab atas tragedi kerusuhan 27 Juli 1996'.

MegawatiImage by Yan Arief via Flickr



Selain itu, munculnya nama Prabowo Subianto dan Wiranto juga merupakan kelengahan kita yang mudah melupakan sejarah. Kedua tokoh ini adalah terlibat pelanggaran HAM berat. Selebaran itu disebar Barak Perjuangan, korban 27 Juli 1996, yang berkantor di eks kantor DPP PDI.

Setelah membaca spanduk itu, sekitar 10 sekuriti tampak berkumpul dan bergegas mencopotnya. Mereka bahkan berusaha mengejar pemuda tersebut. Namun, pemuda itu langsung tancap gas dengan mengendarai motor.

( aan / nrl )
Reblog this post [with Zemanta]

No comments:

Post a Comment