07 May, 2009

SBY 'Obat' Perpecahan PAN

Partai Amanat Nasional (PAN) tengah dilanda masalah internal menjelang Pilpres 2009.
Capres SBY dinilai bak menjadi obat mujarab untuk

Indonesia: Plenary sessionImage by London Summit via Flickr

menyembuhkan luka di tubuh partai berlambang matahari biru ini.

"Kalau Pak SBY mengambil Pak Hatta, permasalahan dalam tubuh PAN akan dengan sendirinya selesai," tutur Ketua DPP PAN, Patrialis Akbar, kepada detikcom, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (7/5/2009).

Menurut Patrialis, permintaan DPD PAN agar digelar rapimnas lagi tidaklah realistis. Peraturan dalam tubuh PAN jelas mengatur rapimnas hanya sekali saja.

"Saya kira tidak mungkin, karena memang aturan mainnya cuma sekali. Rakernas aturan mainnya hanya DPP, kalau DPD dibawa ya gimana ribut terus," ujarnya.

Menurut dia, jalan terbaik adalah berdoa dan berusaha terus melobi supaya SBY memilih Hatta Radjasa sebagai cawapres pendampingnya. Dengan demikian perpecahan dalam tubuh PAN terobati.

"Harapan saya secara internal damai-damai,

The Yudhoyonos in a family outing, from left: ...Image via Wikipedia

kita ingin aspirasi kita bisa diperhatikan dengan sungguh-sungguh oleh SBY," tutur Patrialis.

Mengenai kabar perpecahan rencana mundurnya sang ketua umum, Sutrisno
Bachir, Patrialis mengaku tidak tahu-menahu. Bagi dia, hal itu baru kabar burung yang belum jelas juntrungannya.

"Saya belum dapat konfirmasi, saya baru dengar kabar burung saja. Rapat tiap minggu ada, saya tiap hari Rabu gelar rapat untuk berkomunikasi internal," pungkasnya.
Reblog this post [with Zemanta]

No comments:

Post a Comment