03 May, 2009

Putuskan Koalisi dengan Demokrat, Sutrisno Bachir Tak Hadir



Yogyakarta - Rapar kerja Nasional PAN akhirnya menghasilkan 3 keputusan. Pertama, berkoalisi dengan Demokrat dalam Pilpres 2009, mendukung Hatta Rajasa sebagai Cawapres SBY, dan menyerahkan kepada Ketua MPP dan DPP PAN untuk melakukan komunikasi politik dalam rangka menindaklanjuti keputusan tersebut.

Namun pembacaan keputusan tersebut tanpa dihadiri oleh Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir. "Beliau (SB) memang tidak hadir. Tapi keputusannya dibacakan ulang oleh Sekjen," ujar SC Rizal Jalil kepada wartawan di sela-sela Rapimnas PAN di Hotel Sheraton, Jl Raya Solo, Yogyakarta, Sabtu (2/5/2009).

Dengan tiga keputusan ini, seluruh DPW PAN bersepakat tidak perlu lagi mengadakan Rakernas karena keputusannya telah bulat dan aklamasi. Selain itu, dalam AD/ART PAN diatur Rakernas hanya bisa dilakukan sekali dalam setahun.

"Karena keputusannya bulat dan aklamasi, sehingga tidak perlu Rakernas II, apalagi AD/ART hanya mengatur Rakernas sekali setahun, jadi tidak ada lagi bicara Rakernas," kata dia.

Dalam rapat kali ini, Jatim, Sumbar, NTB dan Maluku Utara yang tidak secara ekplisit menyatakan dukungan terhadap koalisi PAN-PD dan capres SBY-Hatta. Mereka juga tidak protes saat tiga poin keputusan ini dibacakan.

"Dinamika memang ada. Dari Jatim, Sulut, Sumbar, tetapi mereka tidak intrupsi dan memprotes saat dibacakan putusan," pungkasnya.
Reblog this post [with Zemanta]

No comments:

Post a Comment