03 May, 2009

Partai Demokrat Gembira Akhirnya PAN Ikut Koalisi Dukung SBY


Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi memutuskan untuk gabung dalam koalisi yang dipimpin oleh Partai Demokrat (PD) dalam Pilpres 2009 nanti. PD menyatakan bersyukur dan gembira atas putusan partai berlambang matahari terbit tersebut.

"Tentu kami bersyukur dan menyambut gembira atas keputusan tersebut," ujar Ketua DPP PD Anas Urbaningrum dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Sabtu (2/5/2009) malam.

Anas berharap, hadirnya PAN dalam koalisi mengusung kembali SBY sebagai capres akan memperkuat barisan pemenang dan kekuatan di parlemen nantinya.

"PAN adalah salah satu partai yang terbilang sukses dalam Pileg 9 April silam. Karena itu, kehadiran PAN sangat berarti," puji mantan anggota KPU ini.

Soal cawapres Hatta Rajasa yang diusulkan PAN, Anas menyerahkan sepenuhnya keputusan ini kepada SBY. "Soal cawapres kami menghormati usulan dari PAN. PD menyerahkan se

JAKARTA, INDONESIA - FEBRUARY 25: US Secretary...Image by Getty Images via Daylife

penuhnya urusan cawapres kepada SBY," ujar Anas.

Anas percaya, SBY akan memilih yang tepat dan terbaik dari sejumlah nama cawapres. "Siapa orangnya? Kita tunggu sampai KPU menetapkan hasil pileg. Baru kemudian SBY akan memilih dan menetapkan siapa cawapres yang tepat dan terbaik untuk kepentingan bangsa," pungkasnya.
( anw / anw )
Reblog this post [with Zemanta]

No comments:

Post a Comment