03 May, 2009

3 Syarat Partai Amanat Nasional untuk Demokrat


Yogyakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi memutuskan untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat dalam Pilpres 2009. Tapi ada tiga syarat untuk Demokrat jika menerima pinangan PAN.

Ketiga syarat tersebut adalah, menjalankan ekonomi kerakyatan sesuai dengan pasal 33 UUD 1945 serta membuang jauh-jauh Washington consensus. Kedua, penegakan hukum terus dilanjutkan, serta ketiga, pembangunan infrastruktur dipercepat dan penghancuran ekologi dihentikan.

"Kalau ini (3 syarat) dilakukan, kita go (gabung dengan Demokrat)," ujar Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais dalam wawancara live dengan Metro TV, Sabtu (2/5/2009).

Susilo Bambang Yudhoyono, President of Indones...Image via Wikipedia



Menurut Amien, alasan PAN memilih SBY karena Ketua Dewan Pembina PD tersebut adalah capres yang paling berpeluang menang dalam Pilpres 2009.

"Ini masalah untuk memilih masa depan bangsa, karena peluang ada chance itu ya ada di incumbent," imbuh mantan Ketua MPR tersebut.

Soal akan ada Rapimnas tanggal 9 Mei di Jakarta? "Tanggal 9 itu andai ada perubahan dramatik, gempa tektonik, baru kita pertimbangkan. Tapi ini sudah dikunci," pungkas Amien.

Reblog this post [with Zemanta]

No comments:

Post a Comment