12 April, 2009

Rieke "Oneng" Unggul Atas Taufik Kiemas

Rieke

Rieke "Oneng" Unggul Atas Taufik Kiemas


Liputan6.com, Jakarta: Calon legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka, unggul atas Taufik Kiemas dalam perolehan suara Daerah Pemilihan Jawa Barat 2 yakni Bandung dan Bandung Barat, Ahad (12/4) siang. Pemeran Oneng dalam Bajaj Bajuri ini menang 838 suara memperebutkan 10 kursi di DPR RI. Sementara Kiemas yang menduduki nomor urut satu di Dapil 2 ini memperoleh 540 suara.

Selebriti lain yang juga memperoleh suara cukup signifikan adalah Mandra caleg dari Partai Amanat Nasional Dapil DKI Jakarta. Caleg yang juga satu dapil dengan politikus senior Agung Laksono dan Hayono Isman ini mendapatkan 300 suara.

Sementara itu, berdasarkan tabulasi nasional yang dilakukan KPU di Hotel Borobudur, Jakarta, Partai Demokrat masih memimpin dengan perolehan 20,57 persen. Menyusul Partai PDIP dan Golkar yang bersaing tipis dengan masing-masing perolehan 14 persen.

Total suara yang masuk ke KPU pada hari keempat ini baru sekitar 2,3 juta suara. Padahal berdasarkan catatan KPU ada sekitar 170 juta daftar pemilih tetap. Ini berarti suara yang masuk kurang dari dua persen. Jika kondisi ini terus berlangsung, target penghitungan suara yang dijadwalkan selesai 20 April mendatang ini tidak sesuai jadwal.(YNI/Indah Dian Novita dan Taufik Maroe)

No comments:

Post a Comment