16 April, 2009

PPP Dengar PDIP Urung Dukung Mega Jadi Capres




Massa kampanye PPP.
Jakarta - Megawati Soekarnoputri tidak akan mendapat dukungan dari PPP bila maju di Pilpres 2009. Penyebab utamanya, kalangan internal PDIP hingga kini belum memutuskan sikap untuk menjagokan Ketua Umum PDIP itu sebagai kandidat capres.

"Yang kita dengar PDIP tidak akan endorse Bu Mega untuk maju. Tapi untuk Bu Mega bisa dikonfirmasi lagi," ujar Ketua DPP PPP Lukman Hakim Saefuddin. Lukman menyatakan itu saat ditanya tentang agenda pertemuan PPP-Gerindra.

Lukman ditemui wartawan saat menanti kedatangan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor DPP PPP, Jl Diponegoro, Jakarta, Rabu (15/4/2009).

Lukman menjelaskan saat ini hanya dua nama kandidat capres yang dilirik secara serius oleh PPP. Dua nama itu adalah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan bakal capres incumbent Susilo Bambang Yudhoyono yang sudah pasti akan dijagokan oleh Partai Demokrat (PD).

Nama lain yang sempat masuk bursa penyaluran suara konstituen PPP dalam Pilpres 2009 adalah Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK). Tetapi kemudian meredup seiring dengan menyurutnya sepak terjang JK menyusul melesetnya target perolehan suara Partai Golkar dalam Pemilu 2009 versi hitung cepat.

"Pak JK tidak seperti dulu, tidak fight lagi. Jadi sekarang mengerucut ke SBY dan Prabowo," jelas Lukman.
( lh / nrl )

No comments:

Post a Comment