12 April, 2009

Bachtiar Chamzah Akan Gugat Emron Pangkapi

Bachtiar Chamzah Akan Gugat Emron Pangkapi

Bachtiar Chamzah Akan Gugat Emron Pangkapi


detikcom - 32 menit lalu

Turunnya suara PPP dalam pemilu legislatif 2009 berbuntut panjang. Ketua DPP PPP Emron Pangkapi menuding Ketua MPP PPP Bachtiar Chamzah (BC) sebagai salah fatu faktor yang membuat perolehan PPP turun. Bachtiar pun tidak terima dengan tudingan itu, dan akan mengugat Emron secara hukum.

"Untuk memulihkan nama baiknya (Bachtiar Chamzah), kami akan menggugat secara hukum saudara Emron Pangkapi secara pribadi karena tudingan Emran itu melakukan pencemaran nama baik Bachtiar Chamzah," kata Wasekjen DPP PPP Lukman Hakim Hasibuan di RM Sati Bundo Menteng, Jakarta, Minggu (12/4/2009).

Menurut Lukman tuduhan Emron yang mengatakan Bachtiar mengembosi PPP tidak berdasar. Buktinya, Bachtiar masih ikut berkampanye meskipun tidak sebanyak Suryadharma.

"Tidak benar tudingan yang menyebutkan Bachtiar Chamzah selaku ketua MPP PPP menggembosi suara PPP sehingga suaranya turun dari sekitar 8 persen jadi hanya sekitar 5 persen saja," kata Lukamn.

"Tidak benar kalau Parmusi mengembosi PPP. Ini tudingan Emron Pangkapi yang mengatakan BC gembosi PPP karena tidak mau ikut kampanye. Padahal dia ikut kampanye tapi karena posisi dia sebagai menteri ada aturan-aturan yang membuat dia tidak bisa membuat kampanye begitu saja," kata Lukman.

Selain BC, dirinya yang menjabat salah satu ketua DPP Parmusi juga akan melayangkan gugatan hukum kepada Emron. Sebabnya, Parmusi juga ikut dituduh sebagai organisasi yang menggembosi perolehan suara PPP.

"Saya sebagai salah satu ketua Parmusi juga membantah (penggembosan) dan akan melakukan gugatan hukum pencemaran nama baik," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment