12 April, 2009

Dua Kader Gerindra Diduga Merekayasa Politik Uang

Hadi Atmoko, Wakil Kepala Bareskrim Mabes Polri.

Dua Kader Gerindra Diduga Merekayasa Politik Uang

Liputan6.com, Surabaya: Beredarnya isu putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edy Baskoro, terlibat politik uang di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, mendapat perhatian khusus pihak kepolisian. Bahkan, Wakil Kepala Bareskrim Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Hadi Atmoko dan Kepala Kepolisian Daerah Jatim Irjen Pol Anton Bahrul Alam, Selasa (7/4) malam di Surabaya, Jatim, merasa perlu memberikan keterangan pers.

Dalam pertemuan itu keduanya menegaskan, dugaan politik uang tersebut hasil rekayasa yang dibuat dua kader Partai Gerindra, Nasirin dan Bambang Kris. Keduanya terbukti merekayasa foto praktik politik uang yang seolah-olah dilakukan Edy Baskoro yang kemudian dicetak dan disiarkan melalui internet. Tidak hanya itu, tersangka sempat melaporkan dugaan pelanggaran tersebut ke Panwaslu Ponorogo.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Ponorogo, Rindoko, menyayangkan penangkapan kedua kader Partai Gerindra itu. Dia menilai, masalah tersebut mestinya bisa diselesaikan di Ponorogo, kendati ternyata harus diperiksa di Markas Polda Jatim di Surabaya.

Selain terus memeriksa kedua tersanga, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa foto. Polisi juga telah menetapkan tiga pemilik media sebagai tersangka karena menyiarkan berita bohong. Belakangan, Kapolda Jatim meralat tentang status tersangka tiga pemilik media tersebut.(ADO/Rahmat Hidayat dan Dirgo Suyono)

No comments:

Post a Comment