03 November, 2009

Polisi Interogasi Anggodo Widjojo

Penyidik Bareskrim Mabes Polri, Selasa (3/11) malam ini, menangkap Anggodo Widjojo, adik tersangka kasus dugaan suap sistem komunikasi di Departemen kehutanan Aggoro Widjoyo.

Menurut juru bicara mabes Polri, Irjen Nanan Soekarna, penyidik akan meminta keterangan Anggodo seputar kebenaran rekaman dugaan rekayasa kriminalisasi pimpinan KPK, diperdengarkan di depan sidang Mahkamah Konstitusi, Selasa siang. "Kalau yang bersangkutan bisa dikonstruksikan sebagai tersangka, bisa saja besok dilakukan," ujar Nanan dalam konferensi Pers di ruang rapat Utama Mabes Pori, Selasa malam (3/11).

Pemeriksaan Anggodo itu ditujukan untuk membuktikan apakah pembicaraan dalam rekaman itu benar. "Kalau rekaman itu benar, kami ingin membuktikan apa benar keterangan itu. Kami akan meminta keterangan kepada Anggodo, akan membuktikannya," kata Nanan.

Menurutnya kepolisian sangat ingin membuktikan pernyataan Anggodo benar dan berkait dengan pihak kepolisian. "Kalau rekaman itu benar, itu hal yang sangat menyakitkan dan menyinggung institusi penegak hukum, kepolisian, kejaksaan, dan KPK sendiri," ujar Nanan dengan nada sangat tinggi.

CORNILA DESYANA/tmpointrktif

No comments:

Post a Comment