03 November, 2009

Jawaban Anggodo Soal Ancaman Membunuh Chandra

Dalam rekaman yang diperdengarkan dalam sidang Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, ada ancaman pembunuhan terhadap Chandra Hamzah, pimpinan KPK yang kini ditahan oleh polisi.

Chandra akan dihabisi bila sudah berada di penjara. Ancaman itu dilontarkan oleh orang yang diduga bernama Anggdo Widjaja, adik buronan Anggoro Widjaja.

Setelah mendengar ancaman itu, kuasa hukum Bibit dan Chandra, Bambang Widjayanto mendesak MK untuk segera mendesak kepolisian membebaskan Candra dan Bibit.

"Kami takut Chandra dihilangkan. Kami minta Chandra dipindahkan, atau dikeluarkan sekarang juga demi melindungi Chandra. Chandra harus dilindungi dan ditempatkan di tempat yang aman. Ini sudah mengancam nyawa orang," tegas Bambang .

Dalam wawancara khusus di TVOne, semula Anggodo menjelaskan bahwa tidak 100 persen yakin itu suaranya. Tapi tidak lama kemudian—setelah jeda iklan—Anggodo memastikan bahwa suara orang yang mengancam itu bukan suaranya.

“Itu bukan suara saya,” katanya. Anggodo juga menegaskan bahwa penjara itu dikawal ketat polisi, kalau mau membunuh Bibit dan Chandra, maka dirinya harus membunuh puluhan polisi yang mengawal ruang tahanan Bibit dan Candra. “Bagaimana mungkin orang seperti saya bisa melakukan itu,” Tanya Anggodo./tvone

No comments:

Post a Comment