03 November, 2009

Pertanyaan ,Kenapa Anggodo Tak Ditahan ??

Anggodo Widjojo

Tim independen verifikasi fakta dan proses hukum yang dibentuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru saja ikut mendengar rekaman percakapan Anggodo Widjojo, adik buronan Anggoro Widjojo, dengan sejumlah orang. Mengapa Anggodo tidak ditahan.

"Banyak pertanyaan besar. Sebenarnya kenapa orang ini (Anggodo) tidak ditahan," ketua tim Adnan Buyung Nasution usai sidang di MK, Jakarta Pusat, Selasa 3 November 2009.

Adnan menilai, Anggodo Widjojo adalah tokoh utama dalam rekaman berdurasi 4,5 jam dengan sembilan file itu. "Padahal dia (Anggodo) itu tokoh sentral," ujar Adnan.

Dalam memberikan keterangan pers, Adnan masih terlihat didampingi anggota tim. Mereka yakni, Rektor Universtas Paramadina Mulya Anies Baswedan, praktisi hukum yang juga politisi Partai Demokrat Amir Syamsudin, dan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana.

Empat anggota tim lainnya yang juga terlihat hadir yakni, Ketua Tim Adnan Buyung Nasution, Kusparmono Ikhsan, Todung Mulya Lubis, dan Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Komaruddin Hidayat.

Untuk saat ini, tim belum dapat mengeluarkan kesimpulan terkait rekaman berdurasi 4,5 jam itu. "Terlalu dini untuk mengambil kesimpulan. kita hanya baru mendengarkan rekaman," ujar dia./VIVAnews

No comments:

Post a Comment