19 April, 2009

Amien Minta PAN Dukung SBY

Amien Minta PAN Dukung SBY  Amien Minta PAN Dukung SBY

"Pimpinan PAN seyogyanya bisa bermitra dengan pihak yang menang, bukan dengan yang kalah. Itu adalah rasional, dan dalam dunia dagang juga seperti itu," kata Amien dalam sambutan pertemuan 28 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN dan fungsionaris PAN di rumah Amien, Pandean Sari, Condong Catur, Depok, Sleman, Minggu (19/4/2009).

Menurut Amien, kecenderungan perhitungan suara saat ini perolehan suara Partai Demokrat yang dipimpin SBY akan unggul dibanding yang lain. Diingatkan Amien, dengan perolehan suara yang hanya bercokol di nomor 5, PAN mustahil akan memimpin koalisi. Maka itu Amien menyarankan PAN bersikap realistis, dengan cara menyingkirkan kepentingan pribadi dengan mengutamakan kepentingan partai.
"Kalau kita bermitra dengan the loosing side, bukan dengan the winning side, sebuah kemubaziran. Saat ini, dibandingkan calon-calon presiden yang lain, misalnya MSP (Mega), JK, Sri Sultan HB X, Prabowo dan Wiranto, dan DIB (Dewan Integritas Bangsa), peluang SBY lebih besar untuk pemilu 2009 nanti," kata Amien.
Ditambahkan Amien, saat ini PAN lebih baik mengajukan tawaran tertinggi dan tidak mencari musuh. "Kita harus mengajukan high call sesuai aturan etika dan etiket dan kita saat ini harus bersikap realistis," tegas Amien.
Sebelumnya Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir (SB) sudah menyatakan PAN akan berkoalisi dengan Prabowo Subianto. SB yang berbeda sikap dengan Amien, kali ini tidak menghadiri pertemuan di rumah mantan Ketua Umum PAN di Yogyakarta tersebut

No comments:

Post a Comment