25 April, 2009

Koalisi PDIP dengan Gerindra & Hanura Makin Dekat


Jakarta - Dalam pidatonya saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan, Gerindra dan Hanura memberikan sinyal untuk bergabung dengan PDIP. Koalisi ketiga partai itu dinilai Mega merupakan langkah yang tepat.

"Dua tamu terhormat yang diundang saat ini memberikan sinyal bahwa 2 partai ini Insya Allah setelah Rakernas akan mengkonkretkan untuk menjadi teman kerja sama. Ini seperti tali rasa dan gayung bersambut," ujar Mega di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (25/4/2009).

Ucapan Mega ini disambut tepuk tangan puluhan pengurus DPD PDIP se-Indonesia. Pidato Mega sekaligus membuka Rakernas V PDIP.

Mega mengatakan, Rakernas PDIP kali ini merupakan konsolidasi dalam rangka membahas hal-hal untuk menghadapi Pilpres 2009. "Langkah strategis yang tidak hanya berguna bagi partai, tetapi juga bagi bangsa dan negara," kata Mega.

Dalam acara itu, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Hanura Wiranto hadir. Wiranto ditemani Ketua DPP Hanura Fuad Bawazier, sedangkan Prabowo datang sendirian.

No comments:

Post a Comment