25 April, 2009

PD Merasa Kehilangan Tetangga, Tapi Tak Kecewa



Jakarta - Keputusan Partai Golkar menceraikan Partai Demokrat (PD) membuat partai besutan SBY ini merasa seperti kehilangan tetangga. Namun PD tak merasa kecewa dan menghormati keputusan itu.

"Kita kehilangan ya kehilangan, seperti kehilangan tetangga. Tapi kami tidak kecewa," ujar Ketua DPP PD Max Sopacua menanggapi keputusan Golkar menceraikan PD usai menjadi pembicara diskusi di Gedung DPR, RI, Senayan, Jakarta, Rabu (22/4/2009).

Max mengatakan partainya tentu saja akan menghormati keputusan Golkar itu. Sebab, kata Max, semua partai pasti mempunyai strategi politik sendiri-sendiri menghadapi pilpres nanti.

"Apakah akan berkoalisi dengan siapa atau tidak," tambah mantan pembawa acara TV era 80-an ini.

Terkait perceraian PD dan Golkar yang diumumkan Golkar siang ini di markas mereka di Slipi, Max menganggap hal itu belum keputusan resmi Golkar.

"Karena tak lahir dari keputusan Rapimnas," jelasnya.

Namun, jika keputusan cerai itu benar-benar disetujui oleh Rapimnassus Golkar, Max mengatakan partainya sudah menyiapkan beberapa opsi dalam membangun koalisi.

"Namun tidak perlu on public lah, karena kami menghormati keputusan Golkar," tandasnya.

Sebelumnya, usai rapat pengurus harian di DPP Partai Golkar, Sekjen Golkar Soemarsono mengatakan, setelah Partai Golkar melakukan komunikasi yang intensif dengan Partai Demokrat, ternyata tidak menemukan titik temu. Partai Golkar dan Partai Demokrat tidak mencapai mufakat.

No comments:

Post a Comment